Yuk, Kenali Desain Pagar Rumah Minimalis Modern!

Anda pasti sudah sering mendengar pembahasan mengenai rumah minimalis, mulai dari desain rumah minimalis secara umum, desain fasad rumah minimalis modern sampai dengan cat rumah yang cocok untuk diterapkan pada sebuah rumah minimalis.

Kali ini tim rumah minimalis akan membahas mengenai desain pagar rumah minimalis modern, baik dari segi warna maupun bentuk yang cocok untuk rumah minimalis milik Anda.

pagar rumah minimalis modern warna hitam

Sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu fungsi pagar rumah itu sendiri. Pagar rumah merupakan suatu perangkat yang digunakan tidak hanya sebagai pembatas rumah dengan jalan melainkan juga sebagai elemen pelengkap desain eksterior rumah. Sebagai pembatas, ia berperan menjadi sebuah tameng pertahanan atau pelindung untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke dalam area rumah Anda, dan sebenarnya apapun jenis pagarnya baik dari kayu maupun material besi bisa digunakan untuk kepentingan ini. Namun, untuk kepentingan dekorasi alangkah lebih baik jika memilih yang sesuai dengan tema rumah Anda.

Untuk desain pagar rumah minimalis modern, Anda bisa memilih pagar yang dicat dengan warna hitam, putih atau abu-abu. Untuk mendapat kesan abu-abu yang glossy dan mewah, Anda bisa menggunakan desain pagar rumah minimalis yang terbuat dari stainless. Selain terkesan mewah dengan unsur warna abu-abu mengilap, desain pagar rumah minimalis dengan bahan stainless juga tahan lama terhadap serangan cuaca dan tidak mudah berkarat seperti halnya desain pagar pada rumah minimalis modern yang menggunakan material besi.

pagar rumah minimalis modern warna putihpagar rumah minimalis modern abu-abu stainless

Namun, untuk mendapatkan warna abu-abu alami sekaligus mendapatkan kesan kokoh dan tegas, Anda bisa mempertimbangkan pembuatan pagar yang memakai atau menggunakan material batu alam. Selain terlihat natural dan cantik, pagar batu alam yang tebal tahan terhadap goncangan dan tidak mudah dirusak. Namun, jika tidak dirawat dengan baik, dalam kondisi lembab pagar jenis ini bisa ditumbuhi oleh lumut yang dapat merusak pagar. Begitu juga dengan desain pagar rumah minimalis modern yan terbuat dari ukiran semen. Jika tidak dirawat betul-betul, pagar dengan elemen semen ini sangat rentan ditumbuhi lumut. Selain itu pagar dengan elemen semen juga gampang menjadi rontok dan hancur jika terkena benturan dari mobil misalnya dan mudah lapuk karena serangan cuaca. Oleh karena itu sebaiknya gunakan pagar dengan material yang lebih tahan lama jika Anda menginginkan perawatan pagar yang praktis dan tidak merepotkan.

pagar rumah minimalis modern dengan material semen dan batu alamUntuk mendapatkan kesan alami dan natural, Anda bisa menggunakan desain pagar rumah minimalis modern dengan bahan kayu atau bambu. Anda juga bisa mengkombinasikan penggunaan pagar kayu atau bambu ini dengan ornamen lain seperti dengan rangkaian batu alam yang disusun dengan pola horizontal atau vertikal berulang untuk menimbulkan kesan minimalis. Dengan cara ini pagar Anda akan terlihat lebih manis dan unik dibanding rumah-rumah minimalis lainnya.

pagar rumah minimalis modern dari material kayupagar rumah minimalis modern dari material bambuUntuk bentuk pada desain pagar rumah minimalis modern, sebaiknya jangan gunakan pagar dengan bentuk yang memiliki terlalu banyak ukiran. Hal ini dapat membuat rumah minimalis Anda jadi terlihat “berat” dan dapat menghilangkan kesan ringkas dan praktis yang dibutuhkan sebuah rumah dengan tema minimalis. Sebaiknya pilih desain pagar rumah minimalis yang tidak terlalu banyak ornamen dan memiliki pola garis-garis horizontal atau vertikal berulang yang sederhana. Dengan bentuk pagar yang simetris dan tegas ini Anda akan tetap mendapatkan kesan minimalis yang cantik di rumah Anda.

pagar rumah minimalis modern dengan pola garis-garis berulang

4 thoughts on “Yuk, Kenali Desain Pagar Rumah Minimalis Modern!

  1. Pingback: Inilah Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis - Rumah Minimalis

  2. Pingback: Taman Rumah Minimalis Modern | Rumah Minimalis

  3. Pingback: Ini Dia Desain Taman Depan Rumah Minimalis! - Rumah Minimalis

  4. Pingback: Mengenal Karakteristik Dapur Rumah Minimalis - Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>